Rabu, 09 Juni 2010

Cake with Mixed Fruit

Order super dadakan nih dari Mbak Vivi. istrinya sepupuku. Suka maksa- maksa gini deh..hihihihi. Waktu diterima, cuma minta syarat, nggak boleh minta macem-macem, yang bahannya ada di rumah aja. Soalnya nerima telpon udah sore pas lagi di markas NCC, orderan untuk besok paginya..gawaaat...hihihihi. Kebetulan pas mbak Peni ngajar Praline, jadi persediaan coklat warna warninya ditodong. Hehhhee, matur nuwun sanget Mbakyu...

Jadi deh cake dadakan ini, selesai malam harinya. Ukuran diameter 20 cm, pake 3 layer sponge cake Yongki Gunawan yang sering beredar di milis. Ini aku share lagi ya resepnya. Dasarnya dari resep sponge cake coklat, tapi aku modifikasi jadi rasa Leci.

Chocolate Sponge Cake resep Yongky Gunawan :
(resep berikut ini untuk loyang bundar ukuran 20 cm, dapet 3 layer)

Bahan A:

10 kuning telur
5 putih telur
10 gr emulsifier
150 gr gula kastor
85 gr terigu -------- aku pake100gram
15 coklat bubuk  ---------aku  tidak pakai
1 sdm susu bubuk
1 sdm maizena


Bahan B:

100 gr butter
50 gr margarin
1 sdm Susu kental manis
+ essence Leci merk Diva



Cara membuat:

- campur terigu, maizena, susu bubuk dan coklat bubuk, aduk rata sisihkan.

- Kocok bahan A, kecuali tepung-tepungan, hingga kental, matikan mixer.

- Ayakan campuran tepung diatas adonan telor, secara bertahap sambil
diaduk hingga rata.

- Tuang mentega leleh dan coklat pasta, aduk perlahan hingga tercampur rata

- Tuang kedalam loyang, oven hingga matang

Penyelesaian:
Untuk fillingnya aku menggunakan buttercheese ala aku sendiri..hhehehee. wis gak sempet browsing, serba cepet-cepetan. Gampang aja mbuatnya butter + gula halus dikocok hingga putih masukkan keju easy melt yang sudah diparut. Semua takaran kira- kira saja, sing penting pas dicicipi..wuueenaakk...

Untuk olesan luar pake whipcream Pondan, dadakan beli di minimarket terdekat. Menurutku rasa lebih enak merk Haan. Mek Pondan ini seperti ada aroma Rhumnya,  mungkin karena memang aku tidak suka Rhum.
Diberi pagar coklat nuansa pink-ungu (permintaan yang pesen nih) .Topingnya mixed fruit Strawberry, jeruk Mandarin dan Kiwi.  Terakhir dipoles apricot glaze.



Dikirim keesokan harinya , pagi - pagi sekali untuk kejutan buat sang atasan.
Semoga berkenan ya Bu Direktur, hhehehhehee.
Thanks untuk Mbak Vivi orderannya... lain kali kalau bisa jangan dadakan lagi ya.. hehehee

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails