Minggu, 14 November 2010

Opera Cake; Minnie Mouse in a Lollyland

Seneng!! Berbunga - bunga,  itulah yang aku rasakan saat melihat binar mata Ndaru melihat cake ini . Yap, siapa tak berbesar hati, customer sekaligus asisten dan partner paling setia , meminta khusus cake ulang tahunnya yang ke 3 tahun ini dengan mantap : Minnie Mouse!!

Kebetulan nih, udah lama kepengen banget buat Opera cake dengan desain seperti yang mbak Peni buat seperti ini. Kenapa Opera? Karena cake ini yang paling disuka di rumah, hihihii...di banding cake dekor buttercream atau fondant. Nah, kebetulan juga beberapa waktu sebelumnya, aku ikut kursus Choco modelling. Jadi deh kepengen praktek mbuat figurin Minnie Mouse dari Chocomodelling ini.


Menangani chocomodelling ini sedikit berbeda dengan fondant. Coklat sensitif dengan panas tubuh. Makin lama bersentuhan dengan tangan, coklat modelling ini makin lembek, makin lengket. Tips dari mbak Peni, jika mulai melembek, tinggalkan dulu coklat di suhu ruang, nanti akan mengeras kembali, baru di pegang lagi. Jika tidak digunakan, coklat modelling ini bisa disimpan di lemari es.Untuk cara pembuatan dan tips - tips pengolahannya , bisa dibaca lengkap di blognya Mbak Hesti ini.

Masih nggak pede nih sama hasil figurin Minnie Mouse yang kubuat. Hahhaaa, nggak mirip sama sekali bowww.. jadi kaya ibu pejabat lagi menghadiri undangan rapat di balai desa..wakakakakk. Tapi waktu sudah jadi, tanya ama Ndaru..hayoo tebak Mama mbuat apa? Ndaru spontan teriak gembiraaa: MINNIE!!! Syukur deh, setidaknya Ndaru tahu ini Minnie.. hihihihi...

 

Untungnya lagi, keberadaan Minnie di-sahkan oleh adanya edible standing Minnie, menggambarkan keceriaan dan kegenitan Minnie sehari - hari. Sesuai dengan Ndaru yang sehari - hari ceria, hangat dan sekali - kali genit..namanya juga anak perempuan (Ndaru tuh perempuan lho yaaa...namanya aja kaya cowok, hehhehee).



Selain figurine dan edible standing Minnie mouse, Opera Cake tingkat ini ditambah hiasan lollypop dari coklat dan beberapa dekor bunga warna warni dari coklat modeling. Beberapa taburan bunga juga dari fondant. karena untuk pemakaian pribadi, tidak sampai masuk lemari es, jadi sah - sah aja dikasih fondant. Kalau untuk penyimpanan di lemari es, sebaiknya dihindari yaa.. soalnya fondant musuhan dengan lemari es, kebalikan dengan coklat.

Secara keseluruhan, temanya Birthday Cake untuk Ndaru kali ini adalah: Minnie Mouse sedang bermain di Lollyland. Taburan bunga - bunga dan semarak lollypopnya menambah keceriaan dunia Minnie Mouse.


Untuk Opera Cake nya, aku pakai resep dari  Elmer yang pernah aku share sebelumnya. Pakai loyang 20x30cm, jadi 2 resep yang dipakai. Seperti halnya cake tingkat lainnya, Opera Cake ini diberi dowel dan tiap tingkatnya diberi alas untuk menahan beban.

Lihatlah, keceriaan Ndaru saat meniup lilin Cake Ulang Tahunnya ini.. Nah, tak ada alasan buatku untuk tidak berbunga - bunga kan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails