Senin, 14 November 2011

Castle Cake

Sudah lama nih tidak posting orderan, soalnya selama ini seringnya melulu nasi box, nasi tumpeng, jajan pasar, hehheee, takutnya yang ngebaca pada bosen. hehhehehee. Kali ini mau pasang foto orderan cake fondant bertema kastil/istana dan putrinya.


Cake kastil ini terdiri dari 3 tingkat cake. Paling dasar ukuran 40x40 cm, yang tengah ukuran 25 cm, paling atas ukuran 16cm. Masing - masing cake tingginya 7cm. Semua cakenya menggunakan Lapis Surabaya. Tower kastilnya menggunakan Stereofoam dilapis fondant, termasuk puncak menara berbentuk kerucut itu  adalah gabus stereofoam.



Cake ini dipesan untuk perayaan ulang tahun Dita ke 17 tahun, permintaannya adalah cake kastil dengan warna pink dan hijau muda, beserta figurin Princess dan babi di sekitarnya. Figurin princess yang terpasang berukuran tinggi 12 cm, muka Princess nya dibentuk menggunakan mould wajah. Figurin ini terbuat dari fondant.


Untuk merangkaikan cake ini dalam kesatuan utuh, digunakan dowel dari sumpit. Untuk menyangga cake level ke dua dowel dipasang di 6 titik, untuk menyangga cake paling atas dowel di pasang di 5 titik. Sementara untuk menyambung tower ke cake juga digunakan dowel, selain juga merekatkan bagian bawah tower ke alas cake dengan fondant basah . Karena pertimbangan beratnya cake ini, alasnya bukan hanya alas cake triplek biasa, namun ditambah stereofoam dan tambahan triplek lagi di bawahnya.


Figurin babi yang di pasang juga dengan berbagai posisi.  Ada 5 babi dengan posisinya masing - masing seakan sedang bersantai menemani Princess. :D. Semoga yang pesan puas ya akan hasilnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails