Kamis, 06 Januari 2011

Ujung Tahun Yang Sempurna

Sedikit cerita tentang orderan cake di akhir tahun 2010 kemarin. Tiramisu Kukus dan Opera Cake (lagi).
Untuk Tiramisu Kukus, kembali lagi pakai resep andalan yang dulu pernah dibuat. Namun kali ini dimodifikasi sedikit dengan menggunakan Coffee Mouse yang biasa kugunakan untuk salah satu filling Opera cake.

Berikut ini adalah resep Coffee Mouse yang kupakai:


Coffee Mouse
      250 gr Chocolate Cappucino
      150 gram susu cair
      250 gr Whipping cream

Cara membuat:
1. Steam Chocolate Cappucino hingga cair
2. Panaskan susu cair, tuang ke dalam cocolate cappucino yang telah cair, aduk hingga rata
3. Kocok Whipping cream hingga kaku, tuang ke dalam campuran coklat, aduk hingga rata.

Tiramisu Kukus kali ini, kubuat menjadi 4 layer. untuk mengakali diberikannya illing Coffee Mouse. jadi antara layer paling bawah dan diatasnya, menggunakan resep Vla ini:

Bahan Vla:
200 gram vla bubuk instant
1 sdt kopi instant
400 ml susu cair dingin

Antara kedua layer tengah diberi filling Coffe Mouse, sementara isian diatasnya kembali menggunakan filing Vla kopi.  Untuk topping, digunakan whipcream dan taburan coklat bubuk. dimakan saat dingin, duuh kebayang deh nikmatnya...




Selanjutnya, pesanan salah satu member NCC juga. Pesanannya untuk hantaran lamaran. Membuatnya harus dengan penuh cinta nih. Yang lucu, kebetulan di rumah aku dipanggil Tita. Jadi deh ketika pesenan Opera Cake nya diminta ada tulisan "I Love You Tita", berasa deg - degan deh kaya waktu  dilamar dulu ..jiahahhaaa...


Selain Opera Cake di atas, pesanan hantaran lamaran ini juga ada Ayam Kodok kemasan eksklusif, dan jajan pasar kemasan eksklusif.



Eh, kukasih tahu ya, ini jangankan yang menerima lamaran, lha wong yang membuat aja, perasaan hatinya berbunga - bunga.. Ihikkss... rasanya bener - bener deh: Ujung tahun yang sempurna!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails